Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Untukmu Adam dan hawa

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh πŸ™
     Salam sehat selalu bagi yang hobi dan gemar membaca, semoga apa yang ada di dalam isi artikel saya ini sangat bermanfaat untuk kita semua aamiiN ya rabbal aalaamiiN πŸ€²πŸ™ dan jika ada salah kata ataupun dalam ketikan yang kurang memahami mohon maklum kan, karena itu silah dari kesalahan yang tidak saya sadariπŸ™

Tentang "Teruntuk ADAM dan HAWA"



Kita hanyalah manusia biasa yang lahir dari seorang wanita yang tak pernah di rasakan oleh para kaum Adam, dan begitu pula sebalik nya kita seorang wanita tidak akan pernah merasakan betapa berat nya beban punggung dari para kaum ADAM.

Kaum HAWA adalah seorang WANITA yang memiliki sisi keras namun juga memiliki sisi lemah, sedemikian juga para kaum ADAM yaitu laki-laki.

Kaum HAWA terlahir sebagai wanita yang akan terus-menerus memberikan keturunan jika sudah bertemu dengan makhrom Nya, namun berbeda dengan kaum ADAM. Akan tetapi kaum ADAM adalah seorang laki-laki yang dimana letak kodrat Nya lebih tinggi dan di junjung tinggi ketika menjadi seorang suami.

Dahulu dari zaman jahiliah kaum HAWA hanya wanita hiburan dan tempat memuaskan para kaum ADAM, karena kaum ADAM lebih berkuasa dan lebih kuat bahkan perkasa di bandingkan dengan kaum HAWA, sedangkan anak laki-laki banyak terbunuh karena keserakahan dalam kedudukan.

Setelah Allah SWT mengutus nabi Muhammad Saw untuk membimbing mereka dari kebodohan mereka agar manusia ke jalan yang benar yaitu ke jalan Allah SWT.

Seiring nya waktu setelah kepergian nabi Muhammad Saw, kita hanya bisa menjalani hidup dari apa yang nabi Muhammad Saw ajarkan layaknya warisan yang penuh makna dalam kehidupan kita.

Dari kaum ADAM adalah sosok lelaki yang jika di takdir kan menjadi seorang suami atau pun masih remaja, sepatutnya tuntut lah ilmu agama, karena dengan bimbingan agama sebesar apapun ujian dalam rumah tangga, pasti jauh lebih paham dari permasalahan tersebut sehingga dapat mengontrol diri karena ketekunan yang ada di dalam diri.

Namun, berbeda dengan kaum HAWA, sedalam-dalamnya menuntut ilmu agama jika wanita tersebut sudah ber status sebagai istri dan memiliki buah hati, panutan agama akan goyah ketika Allah menguji kesabaran.

Sebab itu wanita banyak menjadi kehilangan posisi apalagi sekarang ada nya alat yang canggih.
Wanita depresi, wanita baby blues, wanita gak waras, para gadis jadi penghibur. Inilah yang sebenar-benarnya kelemahan dari para kaum HAWA, yang sepatutnya di jaga dan di bimbing oleh para kaum ADAM agar para kaum HAWA kembali menjadi seorang wanita yang melaksanakan kewajiban mereka menjadi seorang istri ataupun seorang gadis Sholeha yg taat kepada orang tua.

ADAM melindungi HAWA karena selain kodrat seorang wanita yg tidak di miliki oleh para lelaki, Allah juga menanamkan Rohim yang sifat Nya penyayang di dalam Rahim mereka.

Itulah sepatut nya lelaki harus menjaga kaum wanita, menjaga kehormatan mereka, dan tidak menyakiti.
Dan Alangkah nikmatnya Islam macem Nih jika di tunaikan dengan ke ikhlasan dan kesabaran.

UjiaN itu pasti ada namun selama kita memohon bimbingan dan kebenaran nya, maka semua akan tertuju kepada Allah SWT πŸ’š 

Semoga Allah membimbiNg kita semua aamiiN aamiiN aamiiN yaa rabbal aalaamiiN 🀲 πŸ™ πŸ™ πŸ™ 

Posting Komentar untuk "Untukmu Adam dan hawa"